Virus Corona Serang China, Dispora Kalsel Pindahkan Tempat Latihan Atlet Wushu Kalsel

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi saat memberikan keterangan terkait keikutsertaan Atlet Wushu Kalsel pada Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020, di kantor setempat, Jumat (31/1/2020). MC Kalsel/tgh

Imbas virus corona membuat Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 di Nanjing, China ditunda.

Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 seharusnya dilangsungkan mulai 13 sampai 15 Maret di Nanjing, yang berjarak sekitar 595,5 Km dari Wuhan.

Menanggapi hal tersebut, Kadispora Kalsel melalui Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi, M Fitri Hernadi mengatakan pihaknya memang rencana akan mengirim tiga Atlet Wushu dan satu orang pelatih.

Tetapi dengan adanya virus corona, kemungkinan pihaknya batal mengirimkan atlet dan tempat pelatihan (training camp) akan dipindahkan ke Indonesia.

“Jadi kita akan pindahkan tempat pelatihan atlet yang semula di China kita pindah ke Indonesia. Jadi latihan di Indonesia nanti, untuk mempersiapkan ajang tersebut nantinya,” ucap Fitri di kantor setempat, Jumat (31/1/2020).

Fitri mengatakan pihaknya tidak akan mengambil resiko, karena akan berimbas terhadap atlet.

“Jadi kalau resiko lebih besar kita tidak akan kirim atlet Kalsel dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan