Tingkatkan IPP, Dispora Kalsel Gelar Rakernis dengan Kabupaten/Kota

Kadispora Kalsel, Hermansyah memberikan keterangan pers usai pembukaan Rakernis di Banjarmasin, Rabu (12/2/2020). MC Kalsel/Jml

Guna mensinergikan kegiatan kepemudaan dan keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama SKPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta mitra kerja se-Kalsel, Banjarmasin, Rabu (12/2/2020).

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah menjelaskan bahwa sinkronisasi kegiatan kepemudaan dan keolahragaan diperlukan agar tidak terjadi selisih paham pelaksanaan kegiatan antara provinsi dan kabupaten/kota.

“Memang sudah sering disinkronkan, tapi masih saja ada kegiatan yang dilaksanakan oleh kabupaten/kota yang tidak bisa ditunjang oleh provinsi. Kita tidak ingin ini terjadi lagi,” kata Hermansyah.

Ditambahkannya, jika pelaksanaan kegiatan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota terlaksana dengan baik, akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Kalsel.

Berdasarkan data tahun 2018, lanjut Hermansyah, IPP Kalsel berada pada posisi tiga terbawah dari provinsi lain di Indonesia. Sedangkan untuk IPP 2019 masih belum dirilis oleh pusat.

“Pembinaan kepemudaan dan keolahragaan harus sinkron antara provinsi dan kabupaten/kota. Hal ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan IPP Kalsel jadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Rakernis kepemudaan dan keolahragaan tersebut diikuti oleh seluruh Dinas Pemuda dan Olahraga dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan