Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan Kelas Inspirasi

Ketua Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel, Arief Rahman berikan sambutan sekaligus laporan terkait kegiatan Kelas Inspirasi di salah satu kafe di Kabupaten Banjar, Sabtu (25/1/2020). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel bekerjasama dengan Himpunan Insan Pers Online Indonesia (HIPOLI) Kalsel menggelar kegiatan Kelas Inspirasi dengan menggambil tema “Berkualitas pemudanya, maju Banua kita”, Sabtu (25/01/2020) di salah satu kafe di Kabupaten Banjar.

Kegiatan Kelas Inspirasi menghadirkan dua narasumber untuk berbagi kisah hidup suksesnya kepada ratusan mahasiswa asal Kabupaten Banjar. Ada pun dua narasumber yang dihadirkan, yakni Bendahara Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Kalsel Rizqillah Suhaili dan Ketua Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Kalsel Ali Hasni.

“Rizqillah Suhaili banyak bercerita tentang kesuksesannya dalam berkarir menjadi seorang profesional, hingga akhirnya pernah menjabat sebagai Direktur Jamkrida Kalsel. Lalu untuk Ketua HIPO Kalsel Ali Hasni, beliau berbagi kisah tentang kesuksesan dirinya yang mampu menjadi seorang wirausaha di bidang tanah kapling,” tegas Ketua FWE Kalsel Arief Rahman.

Melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda bisa terinspirasi dan semangat dalam mengejar cita-cita yang diinginkan. Apalagi sekarang persaingan di era revolusi industri 4.0 semakin kompetitif, karena itulah generasi muda dituntut untuk bersungguh-sungguh dan bekerja keras agar tidak kalah dalam persaingan.

“Anak muda sekarang perlu sosok yang menginspirasi agar mereka bisa termotivasi untuk bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita. Nah melalui kegiatan Kelas Inspirasi inilah dua orang menginspirasi kita hadirkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HIPOLI Kalsel Anshari Yannor berharap, kegiatan kolaborasi bersama organisasi pers lainnya di Kalsel diharapkan kedepan bisa terus berlanjut. Bahkan kalau perlu bisa menjawab berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Misalnya kegiatan sosial, keagamaan hingga pelatihan. Intinya yang dapat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat luas,” tambahnya.
Di lian pihak, salah satu peserta Kelas Inspirasi Riski Melinda mengaku senang bisa mengikuti kegiatan kali ini. Dirinya mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru dari dua narasumber tentang cara meraih sukses.

“Salah satunya bakti kepada kedua orang tua seperti yang diutarakan oleh Ali Hasni, maupun aktif mengikuti kegiatan organisasi seperti yang disampaikan oleh Rizqillah Suhaili,” imbuhnya.

Selain menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidangya, Kelas Inspirasi juga mengundang perwakilan Bank Kalsel untuk berbagi informasi tentang produk dan layanan perbankan yang dimiliki oleh bank kebanggaan urang banua tersebut.

“Mahasiswa yang bertanya dan bisa menjawab pertanyaan dari Bank Kalsel diberikan berbagai hadiah menarik. Bahkan untuk 50 peserta pertama yang hadir dikegiatan Kelas Inspirasi kami berikan kesempatan kepada mereka membuka rekening Bank Kalsel secara gratis,” imbuh Arief.
Sekedar diketahui, kegiatan Kelas Inspirasi didukung oleh berbagai pihak, diantaranya Bank Kalsel, Jamkrida Kalsel, HIPO Kalsel, Minigold, Group Astra Banjarmasin dan Honda Trio Motor. Release – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan