Tahun 2019 IPKM Kalsel Meningkat

Jumpa Pers terkait Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) Kalsel di kantor setempat, Rabu (6/11/2019). MC Kalsel/Ar

Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) Kalsel meningkat di tahun 2019 menempati urutan 24 dari 34 Provinsi se-Indonesia jika ibandingkan dengan tahun 2013 yang menempati urutan 31.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel, Muslim pada jumpa pers di kantor Dinkes setempat, Rabu (6/11/2019).

Selanjutnya, peningkatan IPKM itu menunjukkan pembangunan dari 30 indikator kesehatan menjadi 7 sub indeks diantaranya kesehatan balita, kesehatan reproduksi, pelayanan kesehatan, perilaku kesehatan, kesehatan lingkungan, pengendalian penyakit menular dan tidak menular.

“Dari 7 sub indeks ini memiliki 30 indikator dan 30 indikator ini mengisyaratkan percepatan pembangunan kesehatan di suatu daerah” kata Muslim.

Muslim menerangkan Dinkes akan mendorong terus semua tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan dan harus memiliki inovasi-inovasi agar percepatan pelayanan kesehatan itu bisa dicapai.

“Hasil itu akan terakumulasi pada IPKM dan kita akan tahu IPKM sebenarnya” jelasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih