Kejurprov Karate Paman Birin I, Ajang Mencari Atlet Berprestasi

Para peserta Kejuaraan Provinsi Karate Paman Birin I Cup Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (28/12/2019). MC Kalsel/tgh

Ratusan atlet karate Kalsel mengikuti Kejuaraan Provinsi Karate Paman Birin I Cup Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (28/12/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 27-29 Desember 2019 diikuti oleh perguruan di 13 Kabupaten/Kota se Kalsel.

Dewan Wasit PB Forki, Muzakir mengatakan selama ini karate di Kalsel bukan hal baru. Karena Kalsel selalu menunjukkan prestasi di tingkat nasional.

“Semoga pada kejuaraan Provinsi yang pertama ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi. Bukan hanya tingkat Nasional tetapi internasional,” ujarnya kepada awak media.

Para peserta dan panitia berfoto bersama pada penbukaan Kejuaraan Provinsi Karate Paman Birin I Cup Tahun 2019 di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin, Sabtu (28/12/2019). MC Kalsel/tgh

Lanjut saat disinggung mengenai Wasit, ia menerangkan bahwa para wasit sebelum pertandingan harus mengikuti pelatihan, penataran dan ujian perwasitan selama dua hari agar para wasit dapat terakreditasi dan memiliki lisensi.

“Kita tidak menurunkan wasit yang tidak memiliki lisensi. Yang kita turunkan yang sudah lulus ujian tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Kalsel, Siswansyah mengatakan kejuaraan ini merupakan tindak lanjut dari pemecahan rekor MURI karateka Kalsel dengan jumlah 5.500 peserta.

Oleh karena itu, dari kejuaraan yang berkualitas. Insyaallah terjadi pembinaan yang baik bagi pengembangan olahraga karate di Kalsel.

Olahraga cabang apapun, pembinaan merupakan kunci utama untuk melahirkan atlet – atlet berprestasi tanpa kecuali untuk olahraga karate.

“Harapan kita semoga pelaksanaan Kejurprov ini berjalan lancar dan sukses sehingga mendapatkan atlet-atlet yang berkualitas, berprestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama banua dan nama Indonesia,” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan