Laksanakan Salat Kusuf, Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Ajak Jemaah untuk Evaluasi Diri

Imam Rawatib Banjarmasin, Sofyan Al Hafiz memimpin ratusan jemaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin melaksanakan salat kusuf (gerhana matahari) di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (26/12/2019). MC Kalsel/Jml

Seiring dengan terjadinya fenomena alam gerhana matahari di beberapa provinsi di Indonesia termasuk Kalimantan Selatan, ratusan jemaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin melaksanakan salat sunnah kusuf (gerhana matahari), Banjarmasin, Kamis (26/12/2019).

Salat kusuf dilaksanakan sekitar pukul 12.25 WITA setelah salat zuhur, di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin yang diimami oleh Sofyan Al Hafiz.

Suasana salat kusuf (gerhana matahari) yang dilaksanakan oleh ratusan jemaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (26/12/2019). MC Kalsel/Jml

Selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, Kepala Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Darul Qhutni menjelaskan tujuan dari salat kusuf tersebut untuk mengevaluasi kembali diri masing-masing.

“Salat kusuf ini merupakan anjuran dari Rasulullah SAW, melalui salat ini kami ingin mengajak para jemaah untuk merenungkan kembali segala perbuatannya di masa lampau dengan perbanyak istighfar kepada Allah SWT,” kata Qhutni.

Ia berharap, dengan pelaksanaan salat gerhana matahari para jemaah Masjid Raya Sabilal Muhtadin bisa menjalani hidup dengan penuh keyakinan.

“Masjid Raya Sabilal Muhtadin selalu mengadakan salat gerhana baik matahari maupun bulan, karena ini adalah sunnah Rasulullah yang harus dilaksanakan sekecil apapun itu,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan