Peduli Penderita Kanker, Komunitas Tangan Relawan Hadirkan Rumah Kita

Pembukaan rumah singgah bagi anak penderita kanker di Jl. H. Mahat Kasan Komp Kenaungan Jaya, Gatot Subroto Banjarmasin, Sabtu (7/12/2019). MC Kalsel/tgh

Peduli dengan penderita kanker di Kalimantan Selatan, Komunitas tangan relawan menghadirkan rumah singgah bagi anak penderita kanker di Jl. H. Mahat Kasan Komp Kenaungan Jaya, Gatot Subroto Banjarmasin, Sabtu (7/12/2019).

Pendiri Komunitas Peduli Kanker Tangan-tangan Relawan, Eko Subiantoro mengatakan dengan adanya rumah singgah tersebut dapat memberikan tempat penampungan sementara sebagai wahana layanan sosial kesehatan bagi pasien pendatang untuk berobat.

“Tujuan dari membuat rumah singgah itu tidak lain adalah ingin memberikan manfaat yang lebih besar untuk anak-anak kanker serta sebagai wujud kerja bersama, antara komunitas dengan pemerintah,” ucapnya.

Dikatakan Eko, rumah singgah yang awalnya hanya menyewa di Jalan Dharma Praja sejak dua tahun lalu dengan sewa rumah 23 juta pertahun kini mereka sudah memiliki rumah sendiri yang dibeli dari hasil donasi bersama senilai Rp650 juta selama empat bulan.

“Kami mengumpulkan donasi bersama teman-teman relawan kurang lebih selama empat bulan sebesar Rp650 juta untuk rumah singgah ini sudah lunas tinggal balik nama aja lagi,” bebernya.

Rumah singgah bagi anak penderita kanker di Jl. H. Mahat Kasan Komp Kenaungan Jaya, Gatot Subroto Banjarmasin, Sabtu (7/12/2019). MC Kalsel/tgh

Lanjut, eko mengungkapkan untuk daya tampung dari rumah singgah sendiri mampu menampung sebanyak 17 orang.

Sedangkan utuk operasional semua anak-anak, keluarga yang menempati dan memanfaatkan rumah singgah ini semuannya gratis, justru kita suport juga transportasi dari rumah singgah ke RS kita sediakan.

“Memanfaatkan rumah singgah disini gratis, serta kita support juga untuk transportasi dari rumah singgah ke rumah sakit disediakan selama mereka disini kami menyiapkan logistiknya,” ungkapnya.

Pasien yang tinggal di Rumah Singgah Kanker Anak ialah dari berbagai daerah seperti Kalsel, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan