Generasi Milenial Harus Terapkan Perilaku Hidup Sehat

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina (kiri) selaku keynote speaker Seminar Nasional Kesehatan menerima cendera mata dari Rektor UNISKA Banjarmasin, Abdul Malik (kanan) di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Sabtu (7/12/2019). MC Kalsel/Jml

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (BEM FKM) Universitas Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin menggelar Seminar Nasional Kesehatan, Banjarmasin, Sabtu (7/12/2019).

Mengusung tema Kesehatan Masyarakat di Era Milenial serta diikuti sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di Banjarmasin, BEM FKM UNISKA menghadirkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina selaku pembicara kunci (keynote speaker).

Ibnu mengatakan, generasi milenial merupakan generasi yang mengedepankan gaya hidup sehat ketimbang gaya hidup instan di tengah era digitalisasi ini. “Generasi milenial adalah generasi yang selalu hidup sehat dan bersih, bukannya hidup serba instan,” katanya.

Ditambahkan Ibnu, sebagai generasi penerus bangsa, tentunya generasi milenial harus membiasakan perilaku hidup sehat seperti tidak merokok dan gemar berolahraga.

“Gaya hidup sehat itu penting, kita punya Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang diawali dari olahraga setiap hari, tidak merokok, dan perilaku hidup sehat, itu merupakan ciri dari generasi yang lebih baik,” imbuh dia.

Ibnu pun berharap, melalui seminar nasional tersebut, mahasiswa-mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Banjarmasin bisa menyadarkan masyarakat sekitar betapa pentingnya hidup bersih dan sehat, sehingga Indeks Kesehatan Masyarakat (IKM) di Kalsel khususnya Kota Banjarmasin meningkat.

“Kita berharap dengan seminar ini derajat kesehatan Kota Banjarmasin akan semakin baik dan meningkatkan IKM nya,” tutup dia. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan