Bakesbangpol Kalsel Gelar Rapat Persiapan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental

Suasana Rapat Persiapan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2019 di ruang rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (25/7/2019). MC Kalsel/Jml

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kalimantan Selatan menggelar rapat persiapan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental, di Ruang Rapat, Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (25/7/2019).

Rapat persiapan tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan di pimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Heriansyah mewakili Sekdaprov Kalsel.

Pada kesempatannya, Heriansyah mengatakan kegiatan berskala nasional ini diharapkan mampu memberikan peningkatan pendapatan kepada masyarakat pelaku UMKM.

“Baik untuk meningkatkan pendapatan masyarakat pelaku UMKM, pariwisata dan rumah makan” ujarnya.

Ia juga berharap agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Kalsel bisa memberikan kontribusi pada pelaksanaan Pekan Kerja Nyata yang mana acara puncaknya dilaksanakan pada tanggal 19-21 September 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kalsel, Adi Santoso selaku leading sektor panitia daerah mengatakan agar seluruh SKPD lingup Pemprov Kalsel bergerak maksimal untuk mensukseskan Pekan Kerja Nyata tersebut.

“Karena ini event nasional, seluruh SKPD lingkup Pemprov Kalsel harus bergerak maksimal sukseskan kegiatan ini” jelasnya.

Pekan Kerja Nyata ini akan diisi dengan berbagai kegiatan sepeti Gerakan Indonesia Bersih yang melibatkan 6000 orang, Gerakan Indonesia Mandiri yang melibatkan 500 warung-warung teh/kopi/kue, Gerakan Indonesia Bersatu “Perang terhadap Narkoba” bersama 2000 atlet, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan tersebut rencananya turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB), Menteri Polhukam, Menteri Maritim, Menteri Dalam Negeri, dan Mentri Perkonomian. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan