Masyarakat Pulau Laut Timur dilatih siaga Bencana

BPBD Kalsel kembali gencar memberikan edukasi bencana ke Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Kamis (25/7) pagi di aula kecamatan desa Berangas.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Sahruddin mengatakan sejak tahun 2011 BPBD Kalsel turun ke masyarakat. Setidaknya 50 kecamatan sudah dikunjungi di Kalimanatan Selatan.

Menurut Sahruddin, kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat yang daerah nya rawan bencana mengerti dan paham tentang menajemen pengurangan resiko bencana.

Sosialisasi melibatkan unsur dari BPBD kabipaten, kecamatan, TNI, POLRI, Kepala desa, ketua RT, tokoh masyarakat, ibu – ibu dan relawan bencana.

Sementara Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kota Baru Rusian Ahmadi Jaya mengatakan dalam menanangi bencana, pihaknya dilengkapi logistik dan SDM yang memadai. ” Pihaknya proaktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bencana, baik melalui radio, maupun penyebaran pamplet.” Ujarnya

Dengan slogan bersama bisa, BPBD memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam penanganan bencana. Beberapa potensi rawan bencana di Kotabaru diantaranya kebakaran, banjir, dan tanah longsor. Humas – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan