Upaya Disdikbud Kalsel Bangun Dua SMA

Kepala Bidang SMA Disdikbud Kalsel, Muhammadun memberikan keterangan kepada awak media terkait Pembangunan 2 Sekolah di Kalsel, Selasa (22/01/2019). MC Kalsel/Ar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel akan terus berupaya untuk bisa memenuhi kebutuhan sekolah terutama (Sekolah Menengah Atas (SMA) karena ini merupakan wewenang dari Pemprov Kalsel.

Kepala Bidang SMA Disdikbud Provinsi Kalsel, Muhammadun mengatakan di tahun 2019, Disdikbud akan membangun 2 Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Lokasi yang akan dibangun 2 SMA di Kalsel bertempat di Desa Kiram Kabupaten Banjar dan Sungai 2 Kabupaten Tanah Bumbu” ujar Madun, Selasa (22/01/2019).

SMA di Desa Karang Intan Kabupaten Banjar ada tetapi jaraknya cukup jauh ke Desa Kiram, untuk bisa memenuhi kebutuhan anak-anak maka dibangun SMA agar mereka bisa melanjutkan di tingkat atas.

“Untuk di dua lokasi yang akan dibangun SMA ini, calon siswa-siswinya sudah ada karena didukung keberadaan sekolah tingkatan dibawahnya seperti SMP dan MTs” pungkasnya.

Lebih jauh, Madun mengatakan berkat dorongan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor untuk meminta agar anak-anak di Kalsel wajib belajar 12 tahun ini lebih cerdas dan lebih berdaya saing.

Masing-masing sekolah yang akan dibangun sudah dianggarkan sebesar Rp 750 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan