Libur Lebaran, Pelayanan RSUD Ulin Tetap Berjalan

Gedung RSUD Ulin yang berlokasi di Jl. A. Yani Km 2, Banjarmasin, Jum’at (17/5/2019). MC Kalsel/Jml

Memasuki libur panjang lebaran mendatang, masyarkat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit daerah.

Salah satu rumah sakit yang masih memberikan pelayanan kesehatan selama libur lebaran nanti yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Kepala Seksi Humas RSUD Ulin Banjarmasin, Yan Setiawan saat ditemui tim Media Center mengatakan pelayan kesehatan selama libur lebaran masih berjalan seperti biasa, hanya saja di pindahkan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Untuk Poliklinik selama libur lebaran akan ditututup, bagi masyarkat atau pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan akan kami alihkan sementara waktu ke IGD” ujar Yan, Banjarmasin, Jum’at (17/5/2019).

Ditambahkannya, untuk antisipasi pelonjakan pasien selama libur lebaran, RSUD Ulin juga akan menambah tim kesehatan untuk membantu pelayanan di IGD.

“Karena saat libur lebaran pelayan dialihkan sementara waktu ke IGD, kami akan menambah tim kesehatan agar semua pelayanan kesehatan bisa tercover” jelasnya.

Terkait dengan fasilitas dan obat-obatan, Yan menjelaskan bahwa semua fasilitas dan obat-obatan di RSUD Ulin Banjarmasin sudah siap untuk melayani masyarakat yang ingin berobat selama libur lebaran nanti. “Fasilitas dan obat-obatan di RSUD Ulin sudah disiapkan untuk pelayanan selama libur lebaran nanti, ini sebagai bentuk kesiapan RSUD Ulin menghadapi libur panjang lebaran 2019 ini” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan