Persiapan Telah Matang, Atlet NPC Kalsel Targetkan 6 Besar Nasional Pada Ajang Peparnas XVI 2021 di Papua

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M. Nasir kepada Media Center, Senin (7/6/2021). MC Kalsel/tgh

Atlet National Paraympic Committee (NPC) Kalsel dalam mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua pada tanggal 2-15 November sudah sangat siap dan matang untuk ikut ajang tersebut.

Persiapan dan latihan telah dilakukan sejak tahun kemaren oleh atlet National Paraympic Committee (NPC). “Memang atlet-atlet senior diproyeksikan untuk ikut Asian Paralympic Game. Jadi kita telah latih betul-betul untuk menghadapi Peparnas,” Kata Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M. Nasir, Senin (7/6/2021).

Nasir mengatakan jumlah atlet yang akan dikirim sebanyak 126 orang dengan jumlah official sebanyak 63 orang dan jumlah kontingen menggunakan kursi roda sebanyak 25 orang.

Adapun cabang olahraga yang diikuti angkat berat, atletik, bulu tangkis, catur, judo tuna netra, menembak, panahan, renang, sepakbola CP dan tenis meja. Sedangkan dua cabor yang tidak diikuti yaitu cabang Boccia dan tenis lapangan kursi roda.

“Kita kirimkan 126 orang atlet yang akan berlaga di 10 cabang olahraga dari 12 cabang yang diperlombakan pada Peparnas XVI awal November 2021 nanti,” ucapnya.

Sedangkan untuk target sendiri, NPC menyampaikan kepada Dispora targetnya tidak keluar dari 10 besar karena dalam suasana pandemi yang membuat adanya keterbatasan latihan. “Kalau kemarin di tahun 2016 ada di 6 besar, mereka menargetkan tidak jauh dari itu,” ungkapnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel akan terus mensupport para atlet NPC yang akan berlaga di Peparnas dari segi keberangkatan, fasilitas sarana pelatihan dan lainnya. “Kami akan dukung penuh atlet NPC Kalsel guna memajukan atlet banua,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai