Pasar Murah Bantu Masyarakat

Masyarakat Banjarbaru memadati pasar murah Ramadan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarbaru, Senin (6/5/2019). MC Kalsel/scw

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjarbaru, menyelenggarakan kegiatan pasar murah Ramadan yang bertempat di halaman kantor Disperindag Senin 6 Mei 2019.

Kepala Disperindag Kota Banjarbaru Abdul Basid mengatakan, pasar murah dilaksanakan pada 20 kelurahan mulai tanggal 6 Mei – 28 Mei 2019.

“Lokasinya disebar pada empat titik kecuali Kecamatan Banjarbaru Utara yang di laksanakan dihalaman Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarbaru, tiga kecamatan lain dilaksanakan secara terpisah,” ujarnya.

Pasar murah pertama gabungan 3 kelurahan dari kecamatan Banjarbaru utara yang diselanggarakan selama 3 hari kedepan 6-8 Mei 2019.

Sedangkan pasar murah pada 4 kecamatan lain dilaksanakan dua hari yakni Kecamatan Banjarbaru Selatan pada 10-14 Mei 2019, Cempaka 15-18 Mei 2019, Landasan Ulin 20-23 Mei 2019 dan Liang Anggang 24-28 Mei 2019.

Harapan kami, masyarakat yang datang dan membeli yakni masyarakat berpenghasilan rendah sehingga tepat sasaran membantu masyarakat yang kurang mampu pada saat hari besar keagamaan nasional seperti bulan ramadan ini

“Pasar murah juga untuk memperkenalkan produk usaha mikro, menengah (UKKM) dan untuk meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri” ungkapnya.

Menurut dia, sejumlah barang kebutuhan pokok dijual pada pasar murah itu diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam hingga daging sapi, serta kebutuhan pokok lainnya.

Disebutkan, barang kebutuhan pokok yang dijual lebih murah jika dibandingkan harga di pasaran karena pengadaannya bekerja sama dengan Bulog, PKK kota Banjarbaru, Darmawanita Kota Banjarbaru, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ritel Alfamart dan Indomaret. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan pasar murah ini dapat jadi penyeimbang harga yang melonjak naik dipasaran terutama saat bulan ramadan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan