Pegadaian Area Kalselteng Berikan APD ke RSUD Ansari Saleh

Serah terima APD dari Pegadaian Area Kalselteng ke RSUD Anshari Saleh, Banjarmasin, Senin (18/5/2020). MC Kalsel/scw

Setelah sebelumnya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Ulin, hari ini Pegadaian Area Kalimantan Selatan-Tengah (Kalselteng) juga memberikan bantuan serupa ke RSUD Ansari Saleh, sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19.

“Tujuan penyerahan APD ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Pegadaian terhadap para petugas medis. Karena mereka yang berada di garda terdepan dalam menangani covid-19,” ujar Darma Setya Jaya selaku Kepala Departemen Gadai Pegadaian Area Kalselteng, Banjarmasin, Senin (18/5/2020).

Tak hanya APD, lanjut Darma, Pegadaian Area Kalselteng pun berinisiatif memberikan 100 tabungan emas kepada tenaga medis di RSUD Ansari Saleh.

“Mudah-mudahan dengan bantuan kita hari ini setidaknya bisa memberi dukungan untuk para tim medis dalam menghadapi covid-19,” ucap Darma.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Penunjang RSUD Ansari Saleh, Hasan mengapresiasi bantuan APD berupa pelindung wajah (face shield), masker, dan pakaian hazmat yang tentunya sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memacu semangat dan terus bekerja dengan sebaik-baiknya melayani pasien dalam kasus Covid-19,” ujar Hasan.

Hasan pun mengimbau agar masyarakat mentaati imbauan pemerintah untuk tetap di rumah, menggunakan masker, dan menjaga jarak serta menerapkan perilaku hidup bersih terutama dengan sering mencuci tanga, mengingat cukup tingginya kasus Covid-19 di Banjarmasin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan