Kalsel Peringati Hardiknas dan Otonomi Daerah

Tiga orang Paskibrakan melakukan pengibaran bendera merah putih pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional sekaligus peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII di Halaman Kantor setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (6/5/2019). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melaksanakan Upacara peringatan hari pendidikan nasional sekaligus peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXIII di halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Senin (6/5/2019).

Upacara ini mengambil tema meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inofatif.

Wakil Gubernur Provinsi Kalsel, Rudy Resnawan mengatakan pendidikan dan kebudayaan memiliki hubungan erat dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Konteks kebudayaan, posisi kebudayaan sebagai basis pendidikan nasional semakin kukuh dengan disahkannya undang-undang nomor 5 tentang pemajuan kebudayaa, serta kongres kebudayaan tahun 2017,” kata rudy

Lanjut Rudy mengungkapkan Implementasinya diharapkan semakin meningkatkan ketahanan budaya, dan meningkatkan peran di tengah peradaban dunia.

“Maka dari itu kecintaan dan kebanggan pada simbol-simbol negara itu harus terus di tanamkan agar mampu membentuk generasi yang kuat rasa nasionalismenya dan berjiwa patriot,” katanya.

Sementara itu disisi lain Rudy mengatakan peringatan hari otonomi daerah telah banyak memberikan solusi mendorong kemajuan daerah, di era otonomi daerah telah banyak memberikan kesempatan luas kepada daerah dan masyarakat untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya.

“Oleh karena itu Pemerintah daerah telah memberikan kewenangan yang lebih luas dalam mengelola dan menggarap potensi ekonomi yang ada di daerah,” tuturnya.

Untuk itu, upaya penataan penyelenggaraan otonomi daerah secara komprehensif, perlu terus kita lakukan di kalimantan selatan “Selain itu juga memperoleh WTP 4 tahun berturut-turut, memperoleh sakip dengan nilai A serta berbagai keberhasilan lainnya  yang dibuktikan lebih dari 50 penghargaan selama tiga tahun,” Jelas Rudy.

Ia mengharapkan Mari kita mantapkan lagi otonomi daerah. Kita layani masyarakat dengan baik. Kita kelola pemerintahan secara profesional kita kelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel.

Pada upacara ini juga diserahkan beberapa perhargaan untuk siswa lulus terbaik Ujian Nasional Berbasis Komputer se Kalsel, penghargaan pemenang cipta dan baca puisi bagi anka berkebutuhan khusus, dan bantuan untuk beberapa sekolah di Kalsel.  MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih