Potensi Alam Kalsel Disukai Negara Asing

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurrofiq. MC Kalsel/rmd

Banjarmasin,
Kagum dan terpesona dengan keindahan alam Kalimantan Selatan membuat awak media Finlandia dan Estonia yang diajak Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Finlandia dan Estonia seperti mimpi yang menjadi nyata.


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurrofiq saat mengungkapkan respon para awak media Finlandia dan Estonia.


Hanif mengatakan, mereka yang hadir sangat kagum dan terpesona dengan potensi alam yang ada di Kalimantan Selatan, seperti hutan yang tidak pernah mereka lihat di Negara mereka.


“Hutan Kalimantan Selatan menurut mereka hanya ada dimimpi mereka dan mimpi mereka jadi kenyataan saat melihat hutan di Kalimantan Selatan,” kata Hanif.


Hanif menuturkan bahwa Kedutaan Besar RI dan awak media yang hadir sudah bekeliling ke Banua Asia, namun baru saat datang ke Bumi Lambung Mangkurat ini, mereka dapat bayangan yang jelas tentang Indonesia selain Bali dan Jogja ada Kalimantan Selatan yang cukup menawan.


Adapun tindak lanjutnya kedepan, Hanif menuturkan, akan mengupgrade operator tour di Kalimantan Selatan sehingga menjadi berstandar internasional. Menurut Hanif, mengupgrade operator tour ini menjadi penting buat Kalimantan Selatan karena Kalimantan Selatan memiliki potensi yang sangat kaya cuma kita tidak sadar cara menjualnya.


“Kami sedang menyusun hal tersebut, yang diharapkan destinasi wisata kita tidak merupakan kelanjutan destinasi wisata dari Bali atau Lombok tetapi langsung dari Uni Eropa ke Kalimantan Selatan,” ucap Hanif, Kamis (21/3/2019).


Selain itu, ada beberapa koreksi sudah mereka sampaikan kepada Pemerintah Provinsi yang akan  ditindak lanjuti serta terkait kerjasama juga segera disusun saat akan melakukan eksibisi di Finlandia pada Bulan Juni yang akan dibuka langsung Oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.


“Ini tidak boleh terputus upaya kita mempromosikan wisata ini. Jadi, nanti bulan Juni bapak Gubernur sesuai undangan dari kedutaan besar akan mengadakan eksibisi potret Kalimantan Selatan di Eropa Utara pada saat summer yang mana foto-foto tersebut akan dipamerkan di Estonia dan Finlandia,” kata Hanif.


Hanif menuturkan, kedepan atas imbauan dari kedutaan besar dan awak media Finlandia dan Estonia, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, akan terus menambah infrastruktur yang sesuai dengan karakter alamnya.


“Mereka tidak ingin ada perubahan yang dramatis yang tidak terlalu merubah bentang alam Kalimantan Selatan, jadi tidak bisa dengan ada bangunan tinggi, atau jalan yang lebar yang dapat menggangu keindahan dan menimbulkan banyak polusi,” pungkas Hanif. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *