Jaga dan Rawat Fasilitas Publik

Suasana Pertemuan Walikota Banjarmasin dengan Warga Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/3/2019). MC Kalsel/Jml

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina berkunjung ke salah satu tempat wisata Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/3/2019).

Kegiatan yang bertajuk Forum Komunikasi Masyarakat tersebut, Ibnu meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Banjarmasin yakni Banjarmasin Bersih dan Nyaman (Baiman).

“Saya minta dukungan kepada seluruh masyarkat untuk mendukung wujudkan program Pemko Banjarmasin Baiman, terlebih di kawasan kampong hijau ini terdapat satgas kebersihan, setiap akhir pekan tolong ajak warga sekitar untuk bersih-bersih bersama” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk kawasan Kampung Hijau di Kelurahan Sungai Bilu sendiri, rencana perbaikan fasilitas publik berupa pembangunan titian dan dermaga akan dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan lembaga pemerintah lainnya.

“Kepada masyarakat Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, tolong jaga kebersihan dan juga rawat fasilitas publik yang telah disediakan oleh pemerintah” pesannya.

Untuk memperindah wajah Kota Banjarmasin, Ibnu juga berencana untuk menata ulang kampung pengambangan yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin timur agar menyerupai kawasan kampung hijau di Sungai Bilu.

“Insya Allah tahun ini kampung pangambangan akan ditata juga seperti kampung hijau. Mudah-mudahan bisa menjadi salah satu tujuan atau objek wisata baru di Kota Banjarmasin” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *