Gubernur Kalsel Inginkan Basketball Competition Dapat Lahirkan Atlet Basket Handal

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan shooting bola basket pada kegiatan pembukaan Festival Paman Birin Basketball Competition tahun 2022 di Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Kamis (26/5/2022). MC Kalsel/tgh

Festival Paman Birin Basketball Competition tahun 2022 di Gor Hasanuddin diharapkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor agar dapat melahirkan atlet pembasket handal dan mampu meraih prestasi di nasional.

Sahbirin Noor mengatakan, kegiatan ini menandai kembalinya geliat olahraga bola basket di Banua, setelah sempat mengalami pasang surut akibat pandemi COVID-19. 

“Olahraga (basket) harus kita gelorakan kembali, pasca pandemi COVID-19 yang melanda kita selama kurang lebih dua tahun ini. Kita sangat mendukung sekali olahraga basket ini,” ujarnya, Kamis (26/5/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk kembali meningkatkan semangat olahraga basket di Kalsel.

Ia berharap, momentum keberhasilan Tim basket Indonesia yang meraih medali emas pada ajang Sea Games Vietnam beberapa hari lalu bisa menular. Sehingga animo terhadap bola basket semakin bergelora di Bumi Lambung Mangkurat.

“Karena keberhasilan Tim basket Indonesia yang meraih emas merupakan sebuah prestasi. Kami berharap momentum itu bisa membuat kita termotivasi dan kembali bergairah untuk meningkatkan prestasi dan semangat berolahraga, khususnya cabang olahraga bola basket,” kata Hermansyah.

Pihaknya akan terus memberikan perhatian terhadap perkembangan basket. Salah satunya dengan menggencarkan pembinaan di tingkat sekolah maupun di klub. 

“Para pemain yang berpartisipasi di ajang ini akan kita seleksi. Seperti harapan Gubernur Kalsel, semoga nanti muncul bibit-bibit pebasket profesional,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, Festival Paman Birin Basketball Cup 2022 ini diikuti 16 klub yang digelar selama 4 hari.  Sistem kompetisi menggunakan format knock-out atau sistem gugur dengan total hadiah puluhan juta rupiah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih