Launching RS Sultan Suriansyah

Plt Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman (peci hitam) ketika memberikan presentasi mengenai pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin saat rapat bersama  kepala SKPD terkait lingkup Pemko Banjarmasin, Rabu (20/2/2019). (humpro-bjm) Mc Kalsel/Rns

Launching pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin akan dilaksanakan pada tanggal 24 September 2019 bertepatan dengan Hari jadi Kota Banjarmasin ke-493. Hal tersebut sudah disetujui Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

 “Kita sudah mendapat persetujuan dari Dinas Kesehatan Provinsi untuk mempromosikan klinik dulu, jadi kita oprasionalkan dulu sambil menunggu bangunan yang diselesaikan,” ujar Plt Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin Lukman, saat Rapat pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, Rabu (20/2/2019).

Untuk tahap awal, ada lima pelayanan kesehatan yang akan beroperasi diantaranya, poliklinik rawat jalan, farmasi, laboratorium, radiologi dan IGD. Lebih jelas, ia mengatakan persiapan lain yang saat ini dilakukan jajaran Dinkes Kesehatan dalam rangkaian grand opening rumah sakit tersebut adalah pengadaan alat kesehatan.

Untuk kegiatan pengadaan alat penunjang medis itu, Dinkes Kota Banjarmasin telah menyiapkan anggaran sebersar Rp23 miliar. “Pengadaan akan kita mulai pada Bulan Juli tahun 2019. Mudah-mudahan keinginan kita ini bisa menjadi kenyataan,” ucapnya. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan