Pesantren Ramadan, Sarana Generasi Muda Perbanyak Pengalaman Keagamaan

Suasana pembukaan pesantren Ramadan 1440 H di Ruang Induk Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (8/5/2019). MC Kalsel/Jml

Pesantren Ramadan merupakan kegiatan yang perlu diapresiasi, karena melalui kegiatan ini para generasi penerus bangsa berkumpul belajar bersama tentang Islam.

“Melalui kegiatan ini pula anak-anak kita diajarkan bagaimana memupuk semangat kebersamaan dan menghidupkan kembali kegiatan Islami seperti tadarus Al-Qur’an dan kegiatan positif lainnya” kata Asisten Bidang Pemerintahan, Siswanysah mewakil Gubernur pada pembukaan Pesantren Ramadan 1440 H, di Ruang Induk Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Rabu (8/5/2019).

Ditambahkannya, pesantren Ramadan ini juga menjadi sarana bagi generasi muda untuk memperbanyak pengalaman dibidang keagamaan, sehingga pemuda Kalsel kedepannya bisa menjadi penopang sumber daya manusia yang semakin berkualitas dan agamis.

“Tentu saja program pesantren Ramadan ini tidak hanya belajar kitab semata, disini para generasi muda Kalsel akan menemukan semangat kebersamaan, kemandirian, dan silaturahmi tentunya” imbuh Siswansyah.

Diakhir kesempatannya, Siswansyah mengajak peserta pesantren Ramadan dan semua elemen masyarkat untuk menjaga kedamaian dan meningkatkan amal baik di bulan yang penuh berkah ini. “Saya berharap kepada seluruh ulama, ustadz, dan semua elemen masyarakat di Kalimantan Selatan untuk terus menjaga kedamaian yang ada di banua tercinta ini” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan