Hadiah Untuk Empat Pejuang Pendidikan

Suasana peserta saat Pembukaan Silaturahmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Seminar Pendidikan Tahun 2019 di Gedung Idham Khalid Banjarbaru, Rabu (20/2/2019). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor yang sering akrab di sapa paman Birin secara spontan mengatakan akan memberangkatkan empat orang guru yang merupakan pejuang pendidikan di Kalsel untuk pergi umrah saat kegiatan Silaturahmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalsel.

“Oleh karena itu tanpa mereka kita bukan siapa – siapa dan hadiah (Umrah) ini adalah bentuk penghargaan saya kepada para guru,” kata Gubernur Kalsel, usai membuka acara Silaturahmi PGRI dan Seminar Pendidikan di Gedung Idham Khalid Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (20/2/2019).

Selanjutnya, Hadiah umrah yang diberikan Paman Birin kepada empat guru yang berani maju didepan untuk menjawab pertanyaan tersebut adalah Ernawati dari Kabupaten Tapin, Misbah guru TK dari Martapura, Tumiran dari SMA Negeri 4 Banjarmasin dan Alkalani dari Kabupaten HSU.

Tumiran yang telah menjadi guru selama 30 tahun mengaku sangat senang atas hadiah yang diberikan Paman Birin. “Alhamdulillah memang Allah memberi rezeki tidak diduga saya sudah pernah umrah 2012 namun kali ini umrah diberikan paman Birin langsung” ucap Tumiran usai diberitahukan dirinya dan ketiga rekannya mendapatkan hadiah umrah.

Ketua PGRI Kalsel, Muhammad Hatta mengatakan penghargaan Dwija Praja Nugraha yang diterima Gubernur Kalsel pada Desember lalu merupakan bukti nyata kepedulian dan keseriusannya pada bidang pendidikan di Banua kita.

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor (penci hitam) memberikan pertayaan kepada empat guru saat acara Pembukaan Silaturahmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Seminar Pendidikan Tahun 2019 di Gedung Idham Khalid Banjarbaru, Rabu (20/2/2019). MC Kalsel/tgh

Untuk mendukung kepedulian Gubernur maka dari itu Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel mendorong agar para guru melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Oleh karena itu guru merupakan unsur terpenting pada pendidikan sehingga kualifikasi akademik harus dipenuhi yakni sesuai peraturan undang – undang mewajibkan guru memiliki pendidikan paling rendah diploma 4 dan Sarjana S1. “Sehingga kita terus mendorong dan bantu guru – guru agar dapat melanjutkan sekolah lagi,” harapnya Kegiatan silaturahmi PGRI dan Seminar pendidikan ini dihadiri, Ketua persatuan guru se-Kalsel, sekda, rektor perguruan tinggi Kalsel, anggota dewan pendidikan Kalsel, kepala dinas pendidikan se-kabupaten / kota se-Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan