Perhotelan Kalsel Tumbuh Signifikan

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah bacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor pada pembukaan Musda PHRI ke VI di Aria Barito Hotel Banjarmasin, Selasa (4/12). Mc Kalsel / Fuz

Banjarmasin, Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Selatan melaksanakan Musyawarah Daerah ke VI di Barito Ballroom Hotel Aria Barito, Selasa (4/12).

Musda tahun 2018 ini mengangkat tema, Peranan Hotel dan Restoran dalam Pengembangan Ekonomi dan Penyerapan Tenaga Kerja di Kalimantan Selatan.

Hadir dalam pembukaan musda ini di antaranya Gubernur Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov Kalsel Heriansyah, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Dahnial, Ketua Ketua Umum PHRI Hariadi Sutami serta jajaran Forkopimda Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Heriansyah mengatakan bahwa perkembangan hotel dan restoran di Kalsel cukup signifikan.

“Pertumbuhan perhotelan di Kalsel dalam kurun waktu satu dasawarsa terakhir ini tumbuh secara signifikan, tentunya dengan banyaknya perhotelan memberikan fasilitas yang maksimal, khususnya bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung atau berlibur ke Kalimantan Selatan.”

Selanjutnya dalam meningkatkan kemajuan pariwisata di Kalsel, PHRI menjadi garda terdepan, untuk itu PHRI perlu meningkatkan dari segi kualitas pelayanan dan sumber daya manusia.

Gubernur juga berharap melalui musda ini kiranya dapat mendukung kebijakan pemerintah provinsi dalam meningkatkan perekonomian di Kalsel.

“Kita berharap support dari semuanya, demi kesuksesan dan kemajuan hotel dan restoran yang berdampak pada perekonomian Kalimantan Selatan, mudah-mudahan semuanya berlangsung aman mufakat dan menjadi goal atau target kita bersama,” Harapan gubernur dalam sambutannya melalui Heriansyah. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih