Pemprov Kalsel Dorong Pengembangan Atlet Pelajar Melalui Festival Bola Voli

Festival Bola Voli Open Pelajar SMA/SMK/MA Se Kalsel piala Paman Birin Cup resmi di buka Oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, Rabu (15/12/2021). MC Kalsel/tgh

Festival Bola Voli Open Pelajar SMA/SMK/MA Se-Kalsel piala Paman Birin Cup resmi dibuka Oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di GOR Hasanuddin, Banjarmasin.

Festival Bola Voli Open Pelajar digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel diikuti 28 sekolah dari 9 Kabupaten/Kota se-Kalsel dan kegiatan digelar dari tanggal 14-16 Desember 2021.

Sahbirin Noor mengharapkan agar pembinaan bola Voli di Kalsel tetap berkembang, meski di tengah pandemi.

“Bola voli ini banyak dicintai masyarakat kita. Makanya kita pertandingkan, supaya mereka tidak menyerah,” kata Sahbirin, Rabu (15/12/2021).

Ia berpesan agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan menunjukkan kemampuan terbaik. “Karena jiwa sportif itu harus dipupuk dan ditanamkan sejak dini,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai sarana untuk memfasilitasi para pelajar yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga voli.

“Kita ingin menggairahkan kembali bola voli di Kalsel, khususnya bagi pelajar. Karena ditengah pandemi seperti ini, harus ada sarana. Ternyata antusias peserta luar biasa. Walaupun masih banyak ingin ikut, tapi kita batasi karena kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ajang ini juga sebagai ajang seleksi bagi atlet voli pelajar. Para pemain yang dinilai potensial, akan dipanggil dan diikutsertakan dalam sebuah tim yang nantinya akan mewakili Kalsel di ajang Nasional.

“Harapannya dengan digelar acara ini kita bisa mencari bibit unggul yang disiapkan menjadi tim voli Kalsel. Mereka akan kita bina, untuk kemudian mewakili Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih