Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Paman Birin Cup

Asisten 3 bidang administrasi umum, Heriansyah memukul gong tanda dibukanya secara resmi kejuaraan pencak silat paman birin cup I tingkat dewasa tahun 2018 di GOR Hasanuddin, Kamis (29/11). Mc Kalsel/Rns

Sekarang ini menjadi atlet pencak silat sangatlah membanggakan, karena beberapa waktu yang lalu di ajang asian games 2018 Indonesia berhasil menempati posisi 4 dalam perolehan akhir medali dibawah China, Jepang dan Korea Selatan.

Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Asisten 3 bidang administrasi umum, Heriansyah membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Paman Birin Cup I tingkat dewasa tahun 2018 di GOR Hasanuddin, Kamis (29/11).

Dari sekian banyak medali yang diraih yaitu 98 medali, cabang pencak silat paling banyak menyumbang medali, terutama medali emas sebanyak 14 dari 31 medali emas yang diraih kontingen Indonesia. Pencak silat pun berkembang dan sudah dikenal di dunia internasional.

“Saya juga berharap olahraga pencak silat dapat menjadi cabang olahraga tetap  di Asian Games dan bisa dipromosikan di ajang Olimpiade” ujar Heriansyah.

Pada kejuaraan ini pula seorang atlet berkesempatan untuk meraih prestasi dan juga mengharumkan nama daerahnya. Gubernur pun juga berharap dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya karena tidak semua orang bisa berada di kegiatan tersebut.

“Semoga Kejurprov ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga dapat menjadi wahana lahirnya bibit-bibit atlet pencak silat kalsel yang berprestasi” tutupnya. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan