Polda Kalsel Bersiap Amankan Penetapan Pasangan Gubernur Kalsel Periode 2021-2024

Kepala Divisi Humas Polda Kalsel, Moch Rifai, Banjarmasin, Selasa (3/8/2021).

Menyusul Keputusan Mahkamah Konstitusi terhadap hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel tengah menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan pada penetapan pasangan Gubernur Kalsel terpilih yang rencananya akan dilaksanakan besok (4/8).

“Kami dari TNI-POLRI tentu siap membantu pengamanan pada penetapan nanti sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” kata Kepala Divisi Humas Polda Kalsel, Moch Rifai, Banjarmasin, Selasa (3/8/2021).

Rifai menuturkan, rencana awal pihaknya akan menurunkan seperempat dari kekuatan TNI-POLRI untuk membantu mengamankan penetapan tersebut, namun hal tersebut bisa saja berubah berdasarkan situasi di lapangan.

“Kita juga lihat situasi nanti bagaimana, namun rencana awal kami akan menurunkan seperempat pasukan Polda, karena nanti juga akan ada personel gabungan dari Polresta dan TNI. Kurang lebih nanti sekitar 500 personel yang akan diturunkan,” tutur Rifai.

Mengingat PPKM level empat masih berlaku di Banjarmasin, Rifai mengimbau agar kepada relawan dan partai pendukung agar mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah yang hadir sesuai ketentuan yang berlaku.

“Karena PPKM diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus nanti, saya mohon kepada relawan dan tim sukses untuk membatasi jumlah peserta yang hadir sesuai ketentuan yang berlaku, karena kita juga harus mengutamakan protokol kesehatan,” tukas Rifai. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih