Dansat Brimob Polda Kalsel Cup 2018

Banjarmasin, – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani menginginkan Banua Kalsel bisa melahirkan para petembak handal yang bisa berbicara banyak di kancah nasional bahkan dunia.

Hal itu dikatakannya saat membuka¬†Kejuaraan Menembak bertajuk “Dansat Brimob Polda Kalsel Cup 2018” di Lapangan Tembak Teratai Satbrimob Polda Kalsel di Banjarbaru, Jumat (30/11).

“Melalui momen kejuaraan ini saya harapkan muncul atlet yang bisa mengukir prestasi membanggakan tidak hanya di daerah, namun juga nasional bahkan mungkin bisa tampil di ajang internasional,” kata Yazid.

Apalagi Kapolda melihat peserta tak hanya dari kalangan militer baik TNI atau Polri, namun juga masyarakat umum dan atlet Perbakin sendiri juga berpartisipasi unjuk kebolehannya dalam menembak.

Untuk itu, besar harapannya diperoleh banyak petembak berbakat yang bisa jadi atlet kedepannya mengharumkan nama daerah dan juga institusi TNI atau Polri.

“Yang tak kalah pentingnya junjung tinggi sportifitas dalam mencapai prestasi. Karena kejuaraan ini adalah momen saling berkolaborasi, berinteraksi dan menjalin silaturrahmi berbagi pengalaman sesama petembak,” ucap jenderal bintang dua itu berpesan.

Sementara Ketua Umum Pengurus Perbakin Kalsel Herman Chandra mengaku siap menjaring para juara untuk dilatih bergabung di Perbakin guna selanjutnya mengikuti Pelatnas di Jakarta.

“Ada beberapa atlet Perbakin juga ikut kali ini, tentu hal ini menambah tingkat persaingan dan kualitas kejuaraan juga,” tuturnya.

Dia pun berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Kalsel yang rutin menggelar kejuaraan menembak, sehingga tiap tahunnya bisa diketahui kemunculan petembak potensial yang bisa direkrut menjadi atlet Perbakin Kalsel.

Herman Chandra menambahkan, prestasi atlet Perbakin Kalsel selama ini sudah cukup baik di kancah nasional. Terbukti dari Kejurnas terakhir yang digelar di Banjarmasin, tim Kalsel meraih 5 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu kejurnas dan hanya kalah 1 medali perak dari perolehan juara umum.

Kejuaraan menembak yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-73 Korps Brimob Polri itu melombakan beberapa kelas, diantaranya kelas Fun Game Pistol Prescesion Execuhf sampai dengan kelas Fun Game 110 M versi tembak berburu di atas mobil dan IPSC Level I (6 stage) serta PCC (Pistol Caraben Caliber).

Turut hadir dalam pembukaan lomba Wakapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan para pejabat utama Polda Kalsel serta sejumlah Kapolres yang turut berpartisipasi menjadi peserta. Antara Kalsel – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *