Capaian Imunisasi MR Di Kalsel Rendah

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalsel, HM Muslim. MC Kalsel/rmd

Banjarmasin,- Sampai saat ini capaian Imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Kalimantan Selatan masih rendah berkisar 46,67 persen.

“Sampai saat ini masih terus kita sosialisasi untuk meangkat capaian imunisasi MR di kalsel,”ungkap Kadis Kesehatan Prov. Kalsel, HM Muslim di Banjarmasin (senin,15/10/2018).

Di tambahkan Muslim dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel yang terendah masih di Kabupaten Banjar, karena banyak masyarakat yang masih belum yakin dengan Kehalalan Vaksin,”namun kami terus berkoordinasi dengan bupati, bahkan cucu bupati juga telah di vaksin untuk meyakinkan masyarakat,”ungkap Muslim.

Sedang yang tertinggi tambah Muslim, ada di Kabupaten HSS yakni sudah mencapai 68,34 persen dari 41.703 anak se Hulu Sungai Selatan,” ini berkat peran serta semua pihak mulai bupati sampai kepala desanya yang turun langsung mensosialisasikan,”jelas Muslim.

Dinas Kesehatan Kalsel menargetkan 95 persen anak sudah tervaksin MR sampai 31 Oktober 2018,” kalopun tidak tercapai, akan terus kita sosialisasikan,”pungkasnya. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan