6 Cabor Dipertandingkan pada Festival Olahraga ASN se-Kalsel

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Gusti Burhanuddin memberikan sambutan tertulis dari Gubernur Provinsi Kalsel pada pembukaan Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalsel Tahun 2018 di Gedung Suria Futsal, Banjarmasin, Rabu (8/8). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel menyelenggarakan Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kalsel Tahun 2018 bertempat di Gedung Suria Futsal, Banjarmasin, Rabu (8/8), Festival Olahraga antar ASN berlangsung  selama 3 hari dari tanggal 8-10 Agustus 2018.

Dalam kesempatan ini pula Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Setda Provinsi Kalsel, Gusti Burhanuddin mengatakan para ASN yang dikirim dari tiap Kab/Kota se-Kalsel adalah ASN pilihan yang sudah memiliki skill dalam berolahraga.

“Semangat festival olahraga ini juga sebagai upaya kita untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan kesepahaman agar dalam menjalankan roda pemerintahan di Kab/Kota benar-benar prima” ucapnya.

Ia juga mengajak kepada seluruh jajaran ASN yang ada di Kalsel untuk menjadikan festival olahraga ini sebagai tempat berkreasi dan bertanding secara sportif sekaligus untuk memperkuat langkah kita dalam mewujudkan olahraga Kalsel ke depan.

Diharapkan melalui festival olahraga antar ASN ini kebersamaan kita dalam membangun banua layaknya tim kesebelasan sepakbola dalam menggiring bola ke gawang lawan harus bekerja sama, tidak egois, dan saling koordinasi agar tercipta gol serta kemenangan itulah analogi yang pas dalam membangun Kalsel ke depan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, H Zakly Asswan mengungkapkan Festival Olahraga Antar ASN se-Kalsel Tahun 2018 yang baru pertama kali digelar ini dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalsel sekaligus Hari Kemerdekaan RI.

“Festival Olahraga ASN se-Kalsel dilaksanakan dalam 6 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan dan senam aerobic” jelasnya.

Pemenang setiap pertandingan akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta akan berkesempatan mewakili Kalsel pada kegiatan di tingkat nasional.

Adapun peserta yang mengikuti Cabor ini berjumlah 1.239 orang khusus untuk Cabor futsal diikuti oleh 32 tim dari Kab/Kota se-Kalsel dan tim dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kalsel serta instansi vertikal tingkat Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan