Bambang Heri Purnama Kujungi Kemenkumham Kalsel

Banjarmasin, humas info_Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Kalsel. Rabu(08/08) dikunjungi H.Bambang Heri Purnama Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi Golkar dalam rangka Kunjungan Kerja Pada Masa Reses.

Dalam agendanya Anggota DPR RI, Bambang Heri Purnama akan mengujungi Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Lembaga Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan dimana DPR mempunyai fungsi Legeslasi, Anggaran dan Pengawasan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand menyambut baik kunjungan ini dengan didampingi Para Pimpinan Tinggi Pratama Yaitu Kepala Divisi Administrasi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi KH Atmaja dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Subianta Mandala serta para Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkungan Kantor Wilayah bertempat di ruang rapat Pimpinan.

Dalam pertemuan yang membahas upaya yang dilakukan Kemenkumham Kalsel dalam mengatasi overkapasitas dan memenuhi hak-hak Warga Binaan serta pencegahan penyelundupan Narkoba di Lapas/Rutan selain itu terkait kesejahteraan pegawai menjadi sorotan, bukan hanya pemasyarakatan pada imigrasi menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut seperti Integrasi dan adaptasi sistem teknologi informasi di bidang pelayanan masyarakat berupa pelayanan paspor, izin tinggal serta pengawasan orang asing di Kalsel.”Dalam mengatasi overkapasitas dan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui redostribusi narapidana, pemberian remisi, optimalisasi PB, CMB, dan CB, Penaganan Kasus Anak Berhadapan dengan Hukum melalui Diversi serta Pembangunan UPT Pemasyarakatan Baru,” Kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian.

Ditambahkan lagi, “Terkait dengan Keimigrasian dengan telah menggunakan aplikasi paspor, E-Office, APOA, QR Qode dan telah dilakukan pengawasan orang asing dengan rutin dan melibatkan TIM Pengawasan Orang Asing atau Timpora yang terdiri dari instansi terkait.”tambah Kakanwil.

Anggota DPR RI, H.Bambang Heri Purnama menyapaikan, “Tujuan kami kesini untuk menyerap aspirasi mitra kerja DPR RI karena kami mau mengetahui kondisi yang dirasa tidak pantas untuk bisa kami pantaskan.”Katanya

Sementara itu saat kunjungan di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin bekesempatan memantau langsung proses pelayanan paspor dan berdialog langsung dengan para pemohon sedangkan di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan dan rombongan meninjau kondisi blok hunian serta dapur Lapas seperti sama halnya di Lapas Kelas IIA Banjarmasin. (humas kanwil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan