Pemprov Kalsel Dorong Pelaku UMKM Go Online

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman (kiri) didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifa’i (tengah) memberikan keterangan pers usai pembukaan Forum Sosialisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online di Neptunus Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Selasa (7/8). MC Kalsel/Jml

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Forum Sosialisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online dengan tema “Belanja Online Cepat, Murah dan Aman” di Neptunus Ballroom Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin, Selasa (7/8).

Ditemui usai pembukaan Forum Sosialisasi UMKM Go Online Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman mewakili Gubernur Provinsi Kalsel mengatakan Pemprov Kalsel akan sesegera mungkin untuk mendorong pelaku UMKM di Kalsel guna beralih ke pasar online.

“Seharusnya masyarakat Kalsel khususnya kepada para pedagang umum, pelajar, koperasi dan para pelaku UMKM mulai beralih ke sistem jual beli secara online karena sangat menguntungkan bagi para pelakunya” kata Syamsir.

Syamsir berharap forum sosialisasi ini ikut membantu upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas usaha UMKM di Kalsel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifa’i menjelaskan untuk mewujudkan UMKM Kalsel go online Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel akan bersinergi dengan beberapa instansi terkait seperti Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel dan para pelajar untuk membantu mensosialisasikan kepada pelaku UMKM sehingga mereka mau menjual produknya secara online guna menumbuhkan ekonomi di Kalsel.

Sementara itu Direktur Penyediaan dan Pengolahan Data Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selamata Sembiring mengatakan Forum Sosialisasi UMKM Go Online ini bertujuan untuk melakukan edukasi di ruang publik.

“Sekarang ini sudah ada 6 juta UMKM di Indonesia yang sudah go online, jumlah ini akan terus digenjot oleh pemerintah hingga di tahun 2020 mendatang dengan target 8 juta UMKM di Indonesia yang go online” tandasnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih