Gubernur Lantik Siswansyah Menjadi Penjabat Bupati Tala

Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor (Kanan) melantik Siswansyah selaku Pejabat Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (7/8). MC Kalsel/tgh

Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor melantik Siswansyah sebagai Pejabat Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Selasa (7/8).

Dilantiknya Siswansayh mengingat telah berakhirnya masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya Bambang Alamsyah dan Sukamata pada 24 Juli 2018 lalu.

Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat kepada Siswansyah yang telah dilantik menjadi penjabat Bupati Kabupaten Tanah Laut dan semoga amanah yang telah diberikan dapat dipertanggung jawabkan secara baik.

“Jalankan amanah yang telah diberikan untuk menjalankan tugas pemerintahan di Tanah Laut dengan seabaik – baiknya,” katanya.

Selanjutnya, Gubernur Menjelaskan Pejabat Bupati bertugas untuk menjalankan roda pemerintahan sesuai yang diamanatkan oleh undang – undang serta dilarang untuk melakukan mutasi terkecuali izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

“Segala program kegiatan pembangunan tetap harus berjalan sesuai yang telah diprogramkan. Laksanakan tugas sesuai amanat, transparan dan akuntabilitas sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi kepada masyarakat tanah laut yang telah mensukseskan pemilihan Kepala Daerah 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu sehingga Kalsel kembali berhasil melaksanakan serentak tahun ini.

“Hal ini untuk meningkatkan kualitas demokrasi kita telah berhasil melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai,” tandasnya.

Saya berpesan kepada Pejabat Bupati Kabupaten Tanah Laut setelah berakhir menjabat agar segera melaporkan kegiatannya ke Mendagri dan Pemprov Kalsel sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku.

Di kesempatan itu juga Gubernur Kalsel memberikan penghargaan Satyalancana kepada 751 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov. Kalsel dan penerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya ini diberikan kepada 751 ASN Lingkup Prov. Kalsel dengan masa jabatan 30 tahun sebanyak 270 orang, masa jabatan 20 Tahun sebanyak 206 dan masa jabatan 10 Tahun sebanyak 266 orang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih