Walikota Ajak PHRI Kembangkan Kota

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berphoto bersama dengan pengurus PHRI Kota Banjarmasin masa bhakti 2018 hingga 2023. MC Kalsel/rmd

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, mengajak pengurus Persatuan Hotel dan Restauran (PHRI) Kota Banjarmasin untuk bersama untuk menjadikan Banjarmasin Kota tujuan wisata.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus PHRI Kota Banjarmasin masa bhakti 2018 hingga 2023, di Ball Room Hotel Golden Tulip, Banjarmasin Selasa (03/07).

“Saat ini Kota Banjarmasin sedang tumbuh dan berkembang serta bermetamorfosis menjadi kota pariwisata. Dan saya yakin kota ini bisa menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi dan berinvestasi. Makanya kami ingin bersama-sama PHRI duduk bersama membicarakan pengembangan kota dari aspek wisata,” katanya.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan acara halal bi halal itu, Ibnu Sina kembali menjelaskan, konsep kota pariwisata yang diinginkan Pemko Banjarmasin itu bukanlah sesuatu yang berlebihan.

Pasalnya,saat ini sudah cukup banyak wisatawan domestik dan manca negara yang mengunjungi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin.

Hal tersebut dapat dilihat dari intensitas penerbangan yang datang dan keluar dari Bandara Syamsuddin Noor. “Penerbangan ke kota ini sudah cukup banyak, jadi sangat representatif untuk pengembangan wisata,” katanya.

Untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan yang datang dan menginap di kota ini, H Ibnu Sina menghimbau agar para pengusaha hotel untuk mendesain hotel mereka dengan beragam proferti khas budaya Banjar. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan