Dinkes Kalsel Siapkan Pelayanan Kesehataan Saat MTQ Nasional XXIX

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin di Banjarmasin, Kamis (8/9/2022). MC Kalsel/tgh

Untuk mendukung kesuksesan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel berperan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para peserta dan masyarakat yang berhadir.

“Dinkes Kalsel diberi tugas untuk fasilitas pelayanan kesehatan untuk meantisipasi gangguan terhadap kesehatan para peserta,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin di Banjarmasin, Kamis (8/9/2022).

Lanjut, pada pelaksanaan MTQ nanti pihaknya akan menerjunkan petugas kesehatan mulai dari Dinas Kesehatan, Labkes dan puskesmas di kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Jadi petugas ini nantinya kita sebar di setiap venue pertandingan di tiga daerah yaitu kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, nantinya para petugas ini memberikan pelayanan kesehatan seperti pengecekan kesehatan para kafilah sebelum bertanding, menangani kalau ada yang sakit dan telah berkoordinasi dengan para Dineks, puskesmas di daerah agar bekerja lebih ekstra, terutama saat pelaksanaan MTQ. 

“Koordinator bidang kesehatan ditangani oleh Dinkes Provinsi Kalsel, termasuk di dalamnya pelayanan dari PMI dan tim kesehatan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai