Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana

Minggu (20/5) sebanyak 22 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Martapura keluar halaman Lapas didampingi oleh para petugas lapas. Dengan membawa peralatan kebersihan dan alat pengecatan warga binaan antusias untuk mengikuti kegiatan kerja bakti tersebut. Kegiatan “Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana” ini dimaksudkan sesuai dengan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan dalam rangka  memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-54 tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah kebersihan lingkungan dan pengecatan bangunan lapas.
Kegiatan diawali dengan apel persiapan dan  pengarahan langsung oleh Yunengsih,Kalapas Perempuan Martapura.
Dalam kesempatan tersebut beliau meminta agar pelaksanaan kegiatan diikuti dengan sungguh-sungguh agar menjadi ladang amal dan kebaikan di bulan puasa yang penuh berkah ini.
“Karena ini merupakan kegiatan serentak dan  instruksi  Dirjen Pemasyarakatan, walaupun hari Minggu, kita harus melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Ini juga mengajarkan kepada tunas pengayoman agar selalu memiliki dedikasi yang tinggi agar dapat menjadi agen perubahan yang lebih baik lagi bagi lapas perempuan Martapura. kegiatan ini nantinya dilanjutkan dengan pengarahan sekaligus gladi Upacara Hari Kabangkitan Nasional yang akan dilaksanakan besok  Senin, 21 Mei 2018 yang sama-sama melibatkan petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan”tambahnya.
Dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional tersebut nantinya juga akan dikukuhkan 20 narapidana yang akan menjadi pasukan merah putih yang terus akan dibina dan dilatih dalam persiapan pelaksanaan acara-acara tertentu.
Sebelum mengakhiri apel pagi terebut, Yunengsih juga berpesan kepada seluruh petugas dan WBP peserta apel agar dapat saling membantu dan bekerjasama khususnya dalam peningkatan kemananan dan ketertiban Lapas dalam rangka menanggapi surat edaran tentang percepatan perkembangan Lapas yang over kapasitas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan