PEKAN OLAHRAGA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-54 RESMI DIMULAI

Banjarmasin, humas info_Kementerian Hukum dan HAM Kalsel dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Pemasyarakatan tanggal 27 April Tahun 1964 silam. Senin (09/04) Pagi, bertempat di halaman Kantor Wilayah diselenggarakan upacara pembukaan pekan Olahraga Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 yang di ikuti seluruh jajaran di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dilingkungan Kemenkumham Kalsel.

“Pada hari ini secara seremonial akan kita mulai salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54, yaitu Pembukaan Pekan Olahraga, dimana selanjutnya akan dilangsungkan pertandingan/Perlombaan diseluruh jajaran UPT Se-Kalsel.”Kata Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar selaku Pembina Upacara.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan seperti Tenis Meja, Bola Volley, Bulu Tangkis, Futsal dan Gerak Jalan sedangkan di UPT dimeriahkan dengan pertandingan olahraga yang bersifat rekreasional yang melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Ditambahkan lagi, “Pelaksanaan kegiatan pertandingan Olahraga bersama merupakan satu bentuk implementasi pembinaan kepribadian bagi WBP bertujuan untuk menambah gairah rasa nasionalisme, kekompakan dan kebersamaaan melalui kecintaan terhadap olahraga.”Tambah Kadiv Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar.

Upacara pembukaan pekan Olahraga di hadiri Plh Kepala Kanwil, Edy MS Hidayat serta Pejabat Administrator, Pengawas dan Para Kepala UPT SeKalsel dengan ditandai penyerahan secara simbolis kepada para Peserta berupa seperangkat alat olah raga seperti Raket Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Bola Futsal serta Bola Volly yang diserahkan langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar didampingi Ketua Panitia, Samsul Arifin.

Sementara itu Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun Ini dimeriahkan dengan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LBB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kemenkumham Kalsel selain itu juga akan dilaksanakan penilaian dapur bersih secara serentak dan penggeledahan juga secara serentak.(humas kanwil).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih