Sosialiasi Pengelolaan Restorasi Gambut

Penyampaian paparan tentang perencanaan restorasi gambut. MC Kalsel/Scw.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Badan Restorasi Gambut (BRG) Pusat serta Tim Restorasi Gambut Daerah (TRGD) Kalimantan Selatan, mengadakan acara Sosialisasi Restorasi Gambut Tingkat Provinsi di Ballroom Hortensia, Hotel Roditha Banjarbaru (28/2).

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan,  tugas,  fungsi,  serta rencana program restorasi gambut kepada pemerintah daerah, pemangku hak dan kepentingan di Provinsi Kalimantan Selatan, dengan perwakilan dari Kabupaten bergambut di Kalimantan Selatan dan menghimpun masukan langkah aksi Program Restoran In Gambut di wilayah Kalimantan Selatan, serta menggali potensi,  tantangan dan halangan dalam pengembangan produk bersih (green product).

Acara seperti ini diharapkan dapat menyampaikan keberadaan,  tugas, fungsi dan program Badan Restorasi Gambut kepada pemerintah daerah, pemangku hak dan kepentingan di Provinsi Kalimantan Selatan serta terhimpunnya masukan dari pemerintah daerah dan para pihak lain di Kalimantan Selatan terhadap kegiatan restorasi gambut .

Seperti yang di sampaikan ketua Badan Restorasi Gambut Pusat,  Nazir Foead dalam sambutannya,  “Kalsel memiliki lahan restorasi yang kecil, tetapi Kalsel memiliki keunggulan yaitu lahan yang luas dan dapat dibudidayakan. Sangat diharapkan program yang sudah disusun melalui rapat koordinasi dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mampu memperjelas program dan peranan yang kita ambil terhadap rencana program restorasi gambut ini.”  Ucapnya. MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan