Menkumham Berikan Pembekalan Kepada 910 CPNS se-Kalselteng

Sebanyak 910 orang CPNS Kemenkumham sedang mengikuti pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI di Lingkungan Kantor wilayah Kalsel dan Kalteng di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Senin (12/3). MC Kalsel/scw

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H Laoly memberikan pembekalan dan arahan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) se-Kalselteng yang berjumlah 910 orang di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Senin (12/3).

Dalam laporannya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel, Imam Suyudi mengungkapkan CPNS yang mengikuti pembekalan dan arahan ini sebanyak 910 orang, terdiri dari untuk formasi dengan syarat kualifikasi pendidikan Strata Satu (S1) yang rencananya sebanyak 72 pegawai namun kenyataannya hanya terpenuhi sebanyak 68 orang terdiri dari Kanwil Kalsel sebanyak 35 pegawai dan Kalteng sebanyak 33 Pegawai.

“Sehingga kuota formasi penjaga tahanan sebanyak 842 orang terdiri dari Kanwil Kemenkumham Kalsel sebanyak 519 orang dan Kanwil Kemenkumham Kalteng total sebanyak 323 pegawai” ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Provinsi Kalsel, H. Rudy Resnawan mengatakan suatu kehormatan dan kebanggaan kepada Menkumham RI, Yasonna H Laoly langsung memberikan pembekalan dan pengarahan terhadap CPNS se-Kalselteng.

Ia berpesan kepada CPNS se-Kalselteng agar bersikap yang baik dan menerapkan didalam bertugas nantinya.

Sementara itu juga Menkumham RI, Yasonna H Laoly menyampaikan kepada seluruh CPNS bahwa dari 1,1 juta pelamar hanya diterima 17. 526 orang untuk mengisi formasi Sarjana dan Penjaga Tahanan kemudian para CPNS yang telah lulus seleksi dengan bersih mempunyai tanggung jawab moral untuk tetap bersih dalam melaksanakan tugas dengan tidak menerima pungutan liar dan tidak terlibat narkoba serta berpesan agar tidak sekali–kali menggunakan narkoba karena narkoba akan merusak perilaku dirinya dan masyarakat serta akan membuat hilang akal sehat sehingga ia tidak akan dapat bekerja dengan baik.

“Pembekalan dan arahan CPNS ini penting dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan pengarahan serta penguatan kepada para CPNS” pesannya.

Ia menghimbau kepada CPNS agar menjadi abdi negara yang bersih karena penerimaan CPNS ini adalah pelaksanaan seleksi yang terbaik dari pelaksanaan CPNS yang sebelumnya sehingga memperoleh penghargaan dari Ombudsman RI.

Seluruh CPNS se-Kalselteng yang berjumlah 910 orang mengucapkan janjinya kepada Menkumham RI, Yasonna H Laoly dengan bersungguh – sungguh untuk menjaga integritas, untuk tetap jujur bersih, tidak melakukan pungutan liar atau menerima suap, bekerja keras dan melaporkan penyimpangan pelanggaran aturan apabila peraturan yang dilakukan atasan dan rekan kerja melanggar aturan yang berlaku dan melakukan yang terbaik untuk Kemenkumham RI. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan