Gubernur Kalsel Kukuhkan 39 Orang anggota Paskibraka Prov. Kalsel

Sebanyak 39 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Prov Kalsel tahun 2017 dikukuhkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor di Graha Abdi Persada Banjarmasin, Selasa (15/8). Mc Kalsel / Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Prov. Kalsel sebanyak 39 orang yang terdiri dari laki – laki 20 orang dan perempuan 19 orang di Gedung Graha Abdi Persada, Banjarmasin, Selasa (15/8) malam, yang nantinya akan bertugas pada peringatan detik – detik proklamasi kemerdekaan RI dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2017.

Pada kesempatannya Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengatakan yang telah digembleng dan dididik selama pelatihan Paskibra merupakan putra putri terbaik Kalsel yang nantinya diharapkan dapat menjadi teladan dan pelopor, serta calon – calon pemimpin  masa depan guna memberikan kontribusi terbaik bagi daerah bangsa dan negara.

“Latihan yang keras dan berat selama melaksanakan pendidikan Paskibra sesungguhnya merupakan gambaran bahwa dalam mencapai tujuan yang mulia kita harus berani bekerja keras dan berjuang, serta menunjukkan besarnya tekad dan komitmen terhadap tanggung jawab sebagai anak bangsa dalam memuliakan dan membangun bangsa” tutur Sahbirin.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Paskibraka Prov. Kalsel yang baru dikukuhkan untuk tetap istiqamah dalam mengemban amanah yang diberikan sudah barang tentu tekad dan komitmen ini diharapkan dapat tetap terpatri didada sebagai bagian dari upaya membangun rasa nasionalisme dan persaudaraan sebagai anak bangsa.

“Kebersamaan loyalitas dan kedisiplinan selama pelatihan dapat terus dijaga, dibangun dan dikembangkan sepanjang hayat di kandung badan, karena sesungguhnya perjuangan sebagai sebuah bangsa sejati nya akan terus dilakukan dengan cara dan tantangan yg berbeda” pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor  mengucapkan selamat dan sukses atas dikukuhkan nya anggota Paskibraka Prov. Kalsel semoga tugas berat tapi mulia ini dapat dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab, tanamkan rasa percaya diri dan motivasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam pelaksanaan peringatan proklamasi kemerdekaan RI tahun 2017 .

Sahbirin juga berpesan kepada anggota Paskibraka Prov. Kalsel persiapkan diri dengan baik, berlatih yang tekun, menjaga kesehatan, serta istirahat yang cukup sehingga pada saat melaksanakan tugas nantinya benar – benar dalam kondisi  yang sehat dan siap melaksanakan tugas yang diberikan. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan