Banjarmasin Tambah Tempat Rekreasi Keluarga

Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor memberikan sambutan dalam Peresmian Taman Edukasi Banua di jalan As Musyaffa Banjarmasin, Sabtu (20/1). Raudatul mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan Taman Edukasi Banua ini. Mc Kalsel / Fuz

Taman Edukasi Banua di eks lahan Taman Percontohan PKK Provinsi Kalimantan Selatan di Jalan AS Musyaffa – Banjarmasin diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Raudhatul Jannah, Sabtu (20/1).

Peresmian juga melibatkan Pemerintah Provinsi dan Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Raudhatul mengungkapkan taman ini merupakan hasil diskusi bersama untuk menghadirkan taman yang dapat memfasilitasi aktivitas bermain anak namun juga memberikan nilai edukasi dalam satu tempat, “selain taman bermain disini juga dibuat untuk menjadi sarana pendidikan yang efektif guna menciptakan generasi muda yang berkarakter”, ucapnya.

Di lokasi taman yang juga sempat menjadi kebun binatang hingga awal tahun 2000-an ini, sejumlah fasilitas permainan edukatif disediakan Seperti mini outbound taman baca fasilitas Kesehatan Ibu dan Anak hingga simulasi edukasi lalu lintas untuk mengenalkan anak kedisplinan sejak usia dini.

Sementara itu Ketua Umum TP PKK Pusat dr Erni Guntarti mengungkapkan inisiasi pembangunan Taman Edukasi Banua milik Pemprov Kalsel adalah ide cerdas dan terobosan membangun untuk memberikan wawasan pengetahuan terkait beragam ilmu pengetahuan yg bisa meningkatkan wawasan anak. “Kami TP PKK Pusat sangat mengapresiasi pembangunan Taman Edukasi Banua Kalsel. Keberadaan taman ini memberikan dampak positif bagi menanamkan karakter pribadi untuk mengenal lebih dekat sejumlah sarana edukasi yang ada di sini” ucapnya.

Sementara itu gubernur kalimantan selatan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor turut memberikan apresiasi atas inisiasi atas pembangunan Taman Edukasi Banua.

Menurut Paman Birin, panggilan akrabnya, Pemerintahan Provinsi Kalsel akan terus mendorongĀ  pembangunan sarana dan prasarana publik untuk kepentingan rakyat, ” taman edukasi ini dibuat untuk kepentingan masyarakat banjarmasin dan kalsel khususnya, dan setiap warga tidak dipungut biasa alias Gratis untuk memasuki taman ini”, ucapnya.

Kendati sempat diguyur hujan deras sejak pagi hari peresmian Taman Edukasi Banua yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pusat – Erni Guntarti Tjahjo Kumolo berlangsung meriah dengan persembahan tari dari para penari cilik banua.

Peresmian taman yang dibangun sejak pertengahan tahun 2017 lalu itu menambah daftar tempat rekreasi baru di Kota Banjarmasin yang mengusung tema bermain sambil belajar bagi keluarga. MC KalSel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *