PPKM di Kalsel Diperpanjang

Rapat Koordinasi & Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kalsel yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Kamis (3/6/2021). MC Kalsel/Fuz

Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA pimpin rapat Koordinasi & Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kalsel yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Kalsel.

Safrizal didampingi oleh Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim serta Tim Satgas Covid-19 lainnya yang terdiri dari TNI, Polri dan akademisi.

Dijelaskannya bahwa, rapat koordinasi yang berlangsung selama tiga jam tersebut membahas terkait masa tugas Satgas COVID-19 Kalsel yang sudah satu tahun.

“Tim Satgas Kalsel dilakukan revitalisasi karena sudah melaksanakan tugas selama satu tahun, maka ada perubahan dalam komposisi satgas dan ada penambahan bidang perlindungan terhadap tenaga kesehatan serta beberapa struktur di bawah bidang untuk memberikan pendalaman agar lebih fokus,” ujar Safrizal, Banjarbaru, Kamis (3/6/2021).

Kemudian juga disampaikan bahwa status PPKM di Kalsel diperpanjang hingga dua pekan kedepan dengan target dapat menurunkan seluruh indikator di Kalsel.

“Perpanjangan ini sekaligus upaya kita untuk menurunkan semua indikator, indikator utama yaitu angka positif, berupaya angka positif ini terus dibawah rata-rata nasional, kemudian angka kesembuhan kita di atas rata-rata nasional, selisihnya tidak begitu jauh namun sudah di bawah rata-rata nasional,” lanjut Safrizal. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai