Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kalsel 2022

Foto bersama pada pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. MC Kalsel/scw

Dalam rangka meningkatkan kesadaran pelajar untuk mematuhi peraturan lalu lintas serta mendorong terwujudnya pelajar yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas di jalan dan menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2022.

Plt Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Hermansyah berpesan, agar para pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dapat memberikan contoh kepada lingkungan disekitarnya, baik lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat sekitar.

“Ini tujuannya untuk dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dari kalangan generasi muda sebagai aset bangsa, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat disebarluaskan di kalangan komunitasnya,” kata Hermansyah, Banjarmasin, Rabu (24/8/2022).

Hermansyah mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta diberikan pembekalan materi dari Polda Kalsel, Jasa Raharja Kalsel, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalsel, BNN Kalsel, Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Dishub Kalsel, Bonis Management dan para finalis pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019.

“Kegiatan selanjutnya yaitu penilaian dan pemaparan hasil karya ilmiah calon pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan Provinsi Kalsel tahun 2022,” ujar Hermansyah.

Kegiatan ini diikuti 19 siswa/siswi SMA/SMK/MA sederajat sebagai perwakilan dari tujuh kabupaten/kota se-Kalsel. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai