Asah Kreativitas Pendidik Dengan Pembuatan Video Profil dan Website

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun (kiri) saat memberikan piala kepada salah satu pemenang lomba, Banjarmasin, Rabu (24/8/2022). MC Kalsel/usu.

Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan sukses melaksanakan perlombaan pembuatan video profil sekolah serta website sekolah tahun 2022 untuk semua jenjang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun mengatakan perlombaan ini merupakan salah satu wadah bagi para pendidik dalam mengasah kreatifitas yang mereka miliki.

“Saat ini perkembangan teknologi sangat berkembang pesat, sehingga para pendidik juga harus terus mengasah kemampun mereka,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (24/8/2022).

Pihaknya menegaskan, bagi seluruh peserta yang ikut adalah pemenang, karena mau berkembang dan mengikuti perkembangan zaman.

“Dan kami juga terus mendukung penuh supaya perlombaan seperti ini agar terus dilakukan setiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muhtar mengatakan perlombaan kali ini sangatlah sukses diliat dari antusias para pendidik dalam mengikuti perlombaan tahun ini.

“Kami sangat bersyukur bahwa perlombaan yang kami laksanakan kali ini, sangat sukses diliat dari jumlah peserta yang ikut berpartisipasi,” tuturnya.

Pihaknya berpesan kepada para pemenang, agar tidak berpuas diri dan harus selalu meningkatkan kemampuan dan kreativitas di bidang TIK.

“Karena teknologi itu tidak ada batasnya dan akan selalu berkembang seiring dengan perkembangan zaman,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Pendidikan (PTIJP), Mulyadi Rakhman menambahkan dalam perlombaan ini ada juara 1, 2 dan 3.

“Untuk juara mendapatkan uang pembinaan yaitu Rp25 Juta, Rp15 Juta dan Rp10 Juta,” terangnya.

Untuk juara 1 lomba video profil sekolah yaitu SMKN 3 kota Banjarmasin dan juara 1 lomba website sekolah SMKN 1 Pugaan Kab. Tabalong. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai