Pelaksanaan SKB Kemenkumham Kalsel Jenjang Dokter Umum dan Sarjana

Banjarbaru, humas info_Tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2017 memasuki tahapan Seleksi Kompentensi Bidang (SKB) untuk jenjang Dokter Umum dan Sarjana.Senin (09/10) Pagi, dilaksanakan menggunakan Computer Asisted Test (CAT) dan Substansi  melalui praktek Kerja Komputer bertempat di Kantor Regional  VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin di Banjarbaru.

Dari 117 peserta yang mengikuti SKB akan dilanjutkan ke tahapan berikutnya Interview (wawancara) yang akan diumumkan tanggal 13 Oktober 2017 nanti, di laman website cpns.kemenkumham.go.id , dalam SKB ini diawasi langsung dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham R.I, Dwi Rianti Armo dan Rachmawati selain itu turut serta dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham.R.I, Julisman Purba, Suparman dan Yon Sumitro.
Ketua Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kemenkumham Kalsel Kepala Divisi Administrasi, Edy MS Hidayat menyampaikan beberapa poin penting, “1. Memastikan semua perangkat dan personel yang terlibat sudah siap; 2. Melaksanakan seleksi sesuai dengan apa yang di umumkan beserta ketentuan yang ada dengan tetap bersikap ramah melayani; 3. Apabila ada permasalahan dapat segera dikonsultasikan ke Panpus; 4. Memasang kembali banner atau spanduk yang memuat komitmen bahwa seleksi ini dilaksanakan secara bersih, transparan, bebas pungli dan KKN; 5. Pos layanan informasi tetap dibuka selama pelaksanaan; 6. Jaga kekompakan, semangat dan kesehatan karena dengan kerja bersama kita PASTI menyelesaikan tanggungjawab ini.” Jelasnya kepada para Panitia Daerah saat memberikan briefing persiapan test.
Ditambahkan lagi, “Peserta yang lulus adalah hasil dari usahanya sendiri untuk itu kembali lagi diingatkan kepada para peserta agar tidak percaya dengan oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen ini untuk memperoleh keuntungan atau menjamin kelulusan dengan imbalan karena itu penipuan selain itu juga kepada para pegawai ataupun panitia agar menahan diri dalam memberikan informasi kepada masyarakat mengingat kita telah memiliki layanan Pengaduan dan  Informasi yang bertugas untuk memberikan informasi yang resmi untuk itu bagi yang tidak berkepentingan agar tidak menupload statement-statement provokativ di media sosialnya karena akan memberikan informasi yang salah sehingga membuat resah peserta oleh karenanya peserta diharapkan juga mencari informasi yang benar melalui posko yang disediakan serta fasilitas website dan media sosial yang resmi.” Tambahnya.
Sebelumnya beberapa waktu lalu Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi berpesan, “Kepada panitia Daerah untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan baik, santun dan ramah”. Pesannya.
Sementara itu sebelum kegiatan dimulai dilakukan pembukaan segel ruang server serta perangkat servernya oleh Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy selaku Sekretaris Panitia Daerah yang disaksikan Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin, Slamet Nugroho.(humas kanwil).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan