Paman Birin Lesatkan Dua Gol Cantik

Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor dengan nomor dada 8 siap mengeksekusi bola di depan gawang Pemko Banjarbaru yang dijaga oleh Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi saat laga eksebisi di lapangan Murjani, Selasa (19/9). Hingga usai pertandingan, Tim Pemrov Kalsel unggul dengan skor 3-0, dua gol dicetak oleh Sahbirin Noor. Laga eksebisi ini turut meriahkan turnamen Paman Birin Trophy. Mc Kalsel / Fuz

Banjarbaru – Lapangan Sepak Bola Dr Murjani Banjarabaru,  sontak bergetar dengan sorakan gembira  ratusan penonton, saat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,   melesatkan tembakan cantik hingga berhasil membobol gawang yang dijaga Walikota Banjarbaru, Najmi Adhani, pada Pertandingan Esebisi Penutupan Kejuaran Paman Birin Trophy, antara Pemprov Kalsel dengan Pemko Banjarbaru, Selasa (19/9/2017) sore kemarin.

Tampil agresif dengan pola menyerang, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin beberapa kali memiliki peluang untuk bisa menambah gol . Namun peluang tersebut berhasil dimentahkan pemain belakang Pemko Banjarbaru.

Kendati dikawal ketat sejumlah pemain belakang dan sayap, namun Paman Birin terus bersemangat menggiring bola dan melakukan kerja sama dengan para Pemain Pemprov Kalsel. Naluri Paman Birin sebagai spesialis mencetak gol,  kembali dibuktikan dengan gol kedua menjelang enam menit babak kedua berakhir.

Dua gol tersebut mewarnai kemenangan 3-0 Pemprov Kalsel atas Pemko Banjarbaru. Pada pertandingan dua kali 10 menit tersebut,  Tim Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarbaru silih berganti melakukan serangan. Pemprov Kalsel memecah kebuntuan melalui tendangan  Yus’a Saleh,  di babak pertama.

Sedangkan dibabak kedua jalannya pertandingan masih sangat sengit,  meski para pemain pada eksebisi ini sudah tidak muda lagi. Alih-alih menyamakan kedudukan Pemko Banjarbaru justru kebobolan 2 gol  yang dibuat oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Tim Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang mengenakan kostum kuning kombinasi biru dikomandani Gubernur Kalsel H Sahbirin dihuni, Danlanud Letkol Pnb Abdul Haris, Danlanal Banjarmasin Kol.(P) Oky I Z Dipura, Kepala Dinas Pariwisata Heriansyah, Kepala BKD Perkasa alam, Kepala Dinas Koperasi Gustafa Yandi, Kepala Biro Umum M. Rusli, Staf Khusus Rizal Akbar

Sedangkan Tim Pemerintah Kota Banjarbaru menggunakan kostum merah kombinasi putih diperkuat Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya, Wakil Bupati Kab Banjar H Saidi Mansur.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengaku senang bisa mencetak 2 gol ke gawang Pemko Banjarbaru.  “Rasanya luar biasa bisa bermain sepakbola lagi terlebih bisa

“Kejuaraan sepakbola usia 40 ke atas sejatinya untuk memotivasi dan pelecut semangat usia muda khusunya untuk olahraga sepakbola untuk terus bergerak, berjuang, berlatih dan menunjukan sikap fair play agar kita bisa menjadi bangsa pemenang,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru,  H Nadjmi Adhani mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Kalimantan Selatan dalam rangka menggaungkan olahraga sepakbola di Banua.

Menurutnya kejuaran usia di atas 40 ini merupakan kalender tahunan sejak tahun lalu. “Tahun lalu kegiatan ini bernama kejuaraan antar kelurahan tahun ini menjadi Paman Birin Trophy,” sebutnya. Humasprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih