Pemprov Kalsel Apresiasi Rakerda I IWAPI Kalsel


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah saat membuka
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) di salah satu hotel di Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah mengapresiasi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPD IWAPI) di salah satu hotel di Banjarbaru.

“Rakerda ini menjadi momentum bagi keluarga besar IWAPI untuk semakin mematangkan program kerja dan rencana tindak lanjutnya, terutama dalam hal memajukan UMKM,” sebut Husnul Hatimah, Kamis (6/7/2023).

Dengan memanfaatkan pertemuan rakerda pertama ini diharapkan berjalan dengan baik dan menghasilkan gagasan-gagasan yang konstruktif guna meningkatkan daya saing pelaku usaha wanita. Tentunya memberikan kemajuan yang dicapai pelaku usaha wanita, juga memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah dan nasional.

“IWAPI memegang peranan penting terhadap pemberdayaan perempuan, terutama perempuan yang bergerak di sektor usaha,” lanjut Husnul. 

Kesamaan fisik dan pengalaman sosial menjadikan sesama perempuan akan lebih mudah untuk saling mendukung dan memahami, kemampuan profesional di bidangnya dan kemampuan interpersonal, pengurus dan anggotai kiranya mampu menggali lebih banyak akan kebutuhan wanita.

“Tantangan yang harus dihadapi seorang wanita untuk mengembangkan usaha, kemudian mampu mengubah hambatan menjadi peluang, mencari strategi agar usaha yang dilakoni dapat naik kelas, hingga mengetahui cara menyeimbangkan peran antara seorang pengusaha dan ibu rumah tangga,” katanya.

Rakerda I ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari Dewan Pengurus Cabang IWAPI kabupaten kota se-Kalimantan Selatan, hadir pula pejabat dari Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Dinas Perindustrian Kalsel, PKK Kalsel termasuk juga Kadin Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai