Maksimalkan Layanan Perpustakaan Keliling, Dispersip Kalsel Kunjungi LPKA Kelas 1 Martapura

Mobil perpustakaan keliling di LPKA Kelas 1 Martapura.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus bergerak memaksimalkan layanan perpustakaan kelilingnya untuk meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Banua.

Berkenaan dengan hal tersebut belum lama ini jajaran Dispersip Kalsel mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, layanan ini dalam rangka promosi minat baca, yang dibungkus dalam kegiatan panggung gembira, berupa suguhan gerak dan lagu, hingga membawa keceriaan, yang juga didukung badut karakter raja dan ratu baca.

Melalui siaran pers Dispersip Kalsel Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas I Martapura, Ricky Wirando mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dispersip Kalsel, yang sekaligus dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional (HAN).

“Anak-anak binaan tampak bahagia dihibur oleh beberapa tampilan yang disuguhkan, ini sangat dirasakan kehangatan yang didapatkan anak-anak. Karena kita ketahui bersama, meskipun anak-anak melakukan pelanggaran hukum dan sebagian di antaranya menjalani masa pidana, hak mereka tidak dapat diabaikan. Negara tidak hanya mengakui, tetapi juga menjamin pemenuhannya,” tutur Ricky, Selasa (1/8/2023).

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengungkapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang terjalin.

“Semoga peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 menjadi momentum yang berarti untuk memajukan perlindungan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia. Mari kita bersama-sama menciptakan Indonesia yang maju, inklusif, dan peduli terhadap masa depan generasi muda,” ujar Ricky. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai