PERINGATI HAORNAS, PEMKAB BANJAR SERIUS BINA ATLIT

Sekda Banjar, Nasrun Syah berphoto bersama dengan Dandim 1006 Martapura, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Martapura, dan sejumlah kepala SOPD Kabupaten Banjar di Alun – alun Ratu Zaleha, Minggu (17/9) pagi.

Usai kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ( HAORNAS ) Ke-34 di Alun – alun Ratu Zaleha Minggu (17/9) pagi.  Gusti Nyoman Yudiana, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar,  menyampaikan sesuai dengan program kementrian pemuda dan olahraga, pihaknya terus menggelorakan olahraga di Kota Serambi Mekkah ini.

Diakui Nyoman beberapa atlit dilibatkan pada sejumlah turnamen lokal dan Nasional.  Terkait pembinaan atlit muda, pihaknya akan lebih selektif pada pelajar yang berpotensi pada bidang olahraga yang diikuti Kabupaten Banjar.

“ Kita data atlit, khususnya pelajar yang berprestasi sesuai cabang olahraga yang diikuti pemerintah Kabupaten Banjar, baik tingkat lokal maupun Nasional “ ujar Nyoman.

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Nasrun Syah yang ditunjuk membacakan sambutan Menteri Olahraga RI mengharapkan tema HAORNAS ke-34 2017 kali ini dapat menjadi pemersatu bangsa. Ada empat pilar yang menjadi pokok dari tema HAORNAS ke-34 2017 ini,  diantaranya hidupkan olahraga tradisional, olahraga edukasi, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi.    Dihadapan wartawan, Nasrun Syah mengatakan keempat pilar ini diharapkan dapat tumbuh dan dikembangkan dengan baik di Kabupaten Banjar.

“ Keempat pilar itu yang harus kita kembangkan dengan baik “ tegas Sekda Banjar.

Kegiatan Jalan Santai dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional ke-34 ini dimeriahkan ratusan peserta dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar,  Dandim 1006 Martapura, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Martapura, sejumlah kepala SOPD lingkup Kabupaten Banjar. (RA/RDM)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan