DISUMBANG BUKU, PEMBAKAL PASAR LAMA SIAP BANGUN TAMAN BACAAN

Pembakal Desa Pasar Lama, Kecamatan Karang Intan, Ahmad Rizali Nasution berphoto dengan He Benyamin salah seorang penulis asal Kota Banjarbaru saat menyerahkan sepuluh buku (17/9) malam.

Mendapat sumbangan sepuluh buku dari Sastrawan Banjarbaru, Pembakal Desa Pasar Lama, Kecamatan Karang Intan berniat membangun taman bacaan untuk meningkatkan budaya literasi. Ahmad Rizali Nasution, Pembakal Desa Pasar Lama, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, usai membaca puisi di Minggu Raya Banjarbaru Minggu (17/9) malam mengatakan dengan didapatkannya bantuan sepuluh buku bacaan dari para Sastarawan Kota Banjarbaru ini  menambah koleksi bacaan  di taman baca yang direncanakan akan dibangunnya pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“Senang sekali, usai membaca puisi di Minggu Raya Banjarbaru, eh ternyata dapat sepuluh buku. Rencananya Oktober mendatang kita siap bangun Taman bacaan di Desa Pasar Lama “ ungkapnya.

Lebih lanjut Pembakal Desa Pasar Lama ini menyampaikan selain dengan mendirikan Taman Bacaan yang dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia disana, pihaknya juga kerap kali mengadakan kegiatan pelatihan komputer di desanya.

Untuk diketahui, Desa Pasar Lama, Kecamatan Karang Intan ini mendapatkan dana desa sebesar 733 Juta rupiah.    Selain digunakan untuk pemberdayaan BUMD, Dana tersebut juga digunakan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan-pelatihan masyarakat. (RA/RDM)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan