NA GELAR TANWIR I DI BANJARMASIN

Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah Diah Puspita Rini (kedua dari kiri) memberikan keterangan saat jumpa pers di Banjarmasin, Kamis (2/11/2017)

“Nasyiatul Aisyiyah akan menggelar Tanwir I dengan tema “Perempuan Muda Berkemajuan Untuk Keadilan Sosial” di Banjarmasin, selama tiga hari mulai 3 – 5 November 2017.”

Dalam jumpa pers di Banjarmasin, Kamis (2/11), Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah Diah Puspita Rini mengungkapkan tema yang dipilih untuk merepresentasikan dan menyuarakan kepentingan-kepentingan perempuan terkait akses dan kebijakan yang masih memprihatinkan di Indonesia melalui gerakan-gerakan perempuan yang dilakukan NA. Kegiatan ini akan dibuka secara resmi pada Jumat, (3/11) di Gedung Sultan Suriansyah oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nashir dan akan dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan sebagai keynote speaker. Selain diisi dengan agenda internal, Tanwir I NA juga akan menggelar beberapa diskusi yang dibuka untuk masyarakat umum seputar gerakan perempuan muda bersama tokoh-tokoh nasional, diantaranya Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antar Agama dan Peradaban, Deputy Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian Bappenas, Pengusaha Nasional yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno dan akan ditutup oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah. Kegiatan Tanwir I NA yang akan dihadiri sekitar 2500 peserta diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat Kalsel. Rekomendasi yang dihasilkan dari kegiatan ini nantinya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan diharapkan akan ditindaklanjuti. (NRH/RDM)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan